Minggu, 14 Oktober 2018

5 Destinasi Kunjungan Tour dan Study di Yogyakarta

Julukan Kota Pelajar dan Kota Wisata begitu melekat pada Kota Jogja sejak dahulu kala. Rasanya sangat cocok jika Anda melakukan traveling sekaligus study di Yogyakarta. Walapun terdengar mainstream, ternyata ada banyak kawasan yang benar – benar bisa memberikan edukasi untuk para pengunjungnya. Jadi, tak sekedar menyegarkan pikiran tetapi Anda bisa mendapatkan ilmu baru.


Study tour sendiri bukanlah menjadi sebuah masalah besar. Kota ini tergolong ramah dan aman. Tunggu apa lagi? Segera persiapkan tiket bus www.redbus.id untuk mengawali perjalanan Anda.

5 Destinasi Study Tour Yogyakarta

1.    Belajar Batik di Desa Wisata Krebet

Bagi Anda yang tertarik dengan salah satu kain warisan dunia ini, silakan untuk mengunjungi Desa Wisata Krebet. Tak hanya melihat hasil batik dan lukisan saja. Anda bisa belajar langsung dengan membatik pada selembar kain atau melukis batik di atas topeng kayu. Hasilnya bisa dibawa pulang untuk dijadikan kenang – kenangan. Menarik bukan?

2.    Belajar Sampai Pintar di Taman Pintar

Tak hanya untuk anak – anak saja, belajar itu tidak mengenal usia. Jadi Taman Pintar ini bisa menjadi sebuah tempat yang bisa menambah wawasan anda di bidang IPTEK dan lebih memahami pengetahuan alam dan teknologi secara lebih mendasar. 

3.    Museum Gunung Merapi

Ingin belajar mengenai mitigasi bencana, geografi, dan seluk beluk gunung teraktif di dunia? Museum Merapi bisa menjadi jawaban sempurna. Wisata edukasi ini dikemas dengan cara yang tidak membosankan. Jadi, Anda pun lebih merasa nyaman dan betah menggali informasi di museum ini. 

4.    Apresiasi Seni di Museum Affandi

Siapa yang tidak kenal dengan pelukis terkenal Affandi? Karya seninya terpampang di tempat ini dan menjadi salah satu objek wisata yang menarik bagi para pecinta seni lukis. Maha karya yang luar biasa dari maestro lukis Indonesia ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang sedang mengalami kebuntuan untuk berkarya. 

5.    Belajar Sejarah di Kraton Yogyakarta

Sejarah Yogyakarta bisa dipelajari dengan mengunjungi Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Di dalam kompleksnya terdapat berbagai peninggalan sejarah berupa gamelan, senjata, ragam busana khas kraton, dan lain – lain. Lokasinya berdekatan dengan kawasan Malioboro, jadi Anda juga bisa langsung mampir untuk berbelanja oleh – oleh sekaligus jalan – jalan menikmati keindahan kota.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar