Kamis, 15 November 2018

3 Pengalaman Menarik Berwisata Ke Gereja Abu Serga

Gereja Abu Serga merupakan salah satu Gereja bersejarah yang berada di kawasan Old City Kairo. Gereja yang satu ini merupakan tempat di mana Yusuf, Maria, dan Bayi Yesus bersembunyi dari Kerajaan Herodes. Aroma khas Mesir dan Timur Tengah sangat terasa ketika mengunjungi Gereja yang satu ini. Abu Serga sudah dikenal oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang melakukan Holyland.

Datang ke Abu Serga ini akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan, bahkan rasanya kita ingin kembali ke sana lagi dan lagi. Anda bisa berkunjung ke temat-tempat wisata religi, dengan menggunakan jasa travel INSIGHTOUR.ID/ . Yang akan memberikan pelayanan yang memuaskan, dengan daftar tempat wisata holyland yang sangat lengkap.


3 Pengalaman Menarik Yang Akan Anda Dapatkan Saat Berkunjung Ke Gereja Abu Serga

1.  Karena berada di kawasan kota tua di Kairo, tak heran jika anda akan merasa merinding saat memasuki gereja yang satu ini. Apalagi banyak hal indah dan menarik di gereja ini. Yaitu arsitekturnya yang unik, dan di bagian paling bawah adalah bagian suci dari gereja yang akan menarik perhatian para peziarah.

Setelah memasuki bangunan utama gereja, para peziarah juga akan diajak memasuki bagian bawah gereja dengan menggunakan tangga. Menurut cerita sejarah tempat itu adalah tempat di mana Bayi Yesus pernah disembunyikan.

2.  Tempat yang dianggap sebagai tempat yang istimewa itu kini sudah tidak digunakan lagi. Karena di sana hanya ada meja kecil yang ditutupi oleh taplak berwarna putih. Bangunan dari Gereja Abu Serga ini, dibangun di awal abad ke-5. Bentuk dan gaya bangunannya menyerupai gaya gereja koptik awal, yang bentuk atapnya menyerupai bahtera Nuh.

3.   Fitur menarik lainnya dari Abu Serga ini adalah ruang bawah tanahnya, yang memiliki kedalaman sekitar 10 M. Di sana juga adalah tempat di mana keluarga Kudus di beristirahat. Para peziarah mendatangi Abu Serga ini karena mereka mengingat adanya peristiwa pengungsian keluarga Kudus di zaman dahulu, yakni Yesus, Maria dan juga Yusuf.

Setiap tahunnya diadakan Misa khusus di sana, untuk memperingati peristiwa di hari tersebut.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar