Kamis, 22 November 2018

Sempurnakan Liburan Di Tempat Wisata Bersejarah Dengan Kuliner Unik

Liburan sobat tentunya akan lebih seru ketika dihabiskan di tempat-tempat wisata yang tidak hanya menampilkan keindahan tapi juga sarat dengan sejarah dari masa lalu. Dan diantara sekian banyak negara yang menyajikan sejarah di tempat wisata mereka, sobat wajib mencoba liburan ke Porto, sebuah daerah di wilayah Norte, yang merupakan bagian dari negara Portugal.


Porto merupakan ibukota dari bagian utara Portugal dan menjadikannya sebagai kota tertua dan terbesar kedua di Portugal. Di Porto sobat akan menemukan pemandangan alam yang mempesona mulai dari gunung-gunung, laut, dan sungai. Hal menarik apa saja yang bisa sobat lakukan selama berkunjung ke Portugal? Dan makanan tradisional apa yang Porto sediakan untuk sobat?


Daya Tarik Porto untuk Berbagai Jenis Wisatawan dari Seluruh Dunia

Salah satu dari beberapa things that the travelers can enjoy adalah Porto Historical Centre atau pusat sejarah Porto. Tempat wisata ini termasuk dalam Situs Warisan Dunia sejak tahun 1996. Disini sobat akan menemukan monument dan pemandangan yang mengagumkan. Menyelami sejarah kota Porto dan Portugal akan terasa jauh lebih menyenangkan ketika berkunjung ke Porto Historical Centre.


Jika sobat tertarik pada buku-buku, sobat tidak akan melewatkan Lello Bookshop ketika masih berada di Porto. Toko buku ini diresmikan pada tahun 1906 dengan nama Chardron. Sekarang, toko buku ini telah dinobatkan sebagai toko buku terindah ketiga di dunia oleh surat kabar The Guardian dari Inggris. Para pecinta buku akan dimanjakan oleh arsitektur toko buku yang unik dan ikonik.


Bagi sobat yang lebih mencintai music daripada buku, Casa da Musica merupakan tempat wisata di Porto yang wajib dikunjungi. Gedung Casa da Musica adalah yang pertama didedikasikan khusus untuk music sejak diresmikan pada tahun 2005. Yang paling menarik dari rumah music ini adalah diadakannya acara gratis yang dapat sobat nikmati selama berkunjung ke Casa da Musica.


Menyelami Sejarah Porto Sambil Mencicipi Makanan Tradisional Portugal

Porto tidak melulu soal sejarah dan alamnya yang indah tetapi juga tentang the amazing food yang beragam. Sebagian besar makanan tradisional Portugal didominasi oleh saus bawang putih, anggur, dan cabai yang disebut piri-piri sebagai resep dasarnya. Dari sekian banyak makanan khas Porto, ada beberapa yang tentunya akan menyempurnakan liburan sobat bersama INSIDR selama di Porto.

Caldo Verde misalnya, cocok untuk sobat yang ingin mencoba sup kukus ala Portugal. Caldo Verde terbuat dari resep sederhana, tanpa banyak jenis sayuran yang ditambahkan. Bumbu yang digunakan untuk pembuatan sup ini adalah bumbu tradisional Portugis yang disebut chourico. Kentang yang dihaluskan dan resep dasar bawang putih digunakan untuk mengentalkan sup ini.


Atau, sobat bisa mencicipi Tripas a Moda do Porto. Hidangan ini terbuat dari kacang, sosis, sayuran, dan berbagai jenis rempah. Makanan ini biasanya dihidangkan dengan nasi sehingga menjadi pilihan yang cocok untuk para pengunjung yang datang dari Indonesia. Dan yang paling populer adalah Francesinha yang adalah roti lapis dengan isian empat atau lima daging berbeda, keju, dan saus.


Pastikan sobat mempersiapkan perjalanan ke Porto ini dengan serius karena ada banyak hal yang perlu sobat lakukan disana. Tenang saja, INSIDR.co selalu siap membantu sobat menemukan penginapan yang nyaman, agenda yang jelas untuk menjelajahi setiap bagian Porto, bahkan rekomendasi tempat wisata yang menawan hati yang tidak akan pernah sobat lupakan.

Two days in Porto tentu tidak akan cukup untuk menjelajahi seluruh objek wisata diatas ‘kan? Maka sobat sebaiknya menemukan places to stay in Porto yang membuat sobat merasa nyaman sebelum bertolak ke Lisbon atau kota lain di sekitar Porto. Kemudian sobat bisa mempertimbangkan 3 days with this itinerary from INSIDR untuk berlibur ke Kopenhagen, Roma, atau Venisia.

Berbagai Kegiatan Menarik untuk Dilakukan di Eropa

Pertama, sobat perlu mengunjungi Kopenhagen menggunakan Public transportation in Copenhagen. Di kota ini terdapat berbagai macam daya tarik seperti Vesterbro, Nyhavn, dan Tivoli Gardens. Ada pula the Louisiana Museum of Modern Art bagi para pecinta sejarah. Setelah mencoba berbagai things you can do in Copenhagen, save your budget for holiday in Rome by this tips from INSIDR.

Sobat tidak akan menyesal mengunjungi Roma karena ibokota Italia ini memiliki live music bars and venue in Rome, places to have aperitivo, the best authentic pasta carbonara in Rome dan authentic Italian gelato yang disediakan oleh best places to get breakfast in Rome. Jika sobat tidak terlalu berminat mengunjungi places just outside of Venice, mari kita bertolak ke Venisia.

bars in Venice dan best local restaurants in Venice akan memanjakan lidah sobat dengan berbagai typical Venetian foods. Dengan public transportation access yang tersedia sobat bisa merealisasikan itinerary to spend time in Venice dan mengunjungi berbagai objek wisata karena Venice has a lot of interesting activities dan places around here that you should pay a visit to.

Sebagai contoh, sobat bisa mengarungi the Grand Canal atau mengunjungi Lido dan Piazza San Marco. Tidak perlu mengkhawatirkan where you can stay in Venice karena INSIDR.co akan memastikan sobat mendapatkan penginapan terbaik demi kenyamanan sobat selama menikmati perjalanan panjang atau liburan akhir tahun yang menyenangkan di Eropa.

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar